Minggu, 11 Desember 2016

Manfaat Dan Khasiat Buah Pinang Muda Untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Buah Pinang Muda Yang Jarang Diketahui – Buah pinang merupakan salah satu jenis buah – buahan yang memang bukan termasuk buah yang seringnya dikonsumsi sehari – hari, namun menjadi salah satu bahan baku dalam pewarna pakaian. Karena warna alami yang dihadirkan oleh buah yang satu ini, terbilang cukup kuat dan menarik. Namun selain bisa digunakan untuk bahan baku pewarna pakaian, pinang pun juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dalam tubuh anda. manfaat yang terkandung didalam buah dengan warna hijau dan berukuran kecil ini, ternyata sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh anda. Pelajari lebih lanjut artikel mengenai manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh.

Banyak sekali manfaat buah pinang untuk kesehatan tubuh, karena buah ini mengandung berbagai macam kandungan yang baik didalamnya seperti anti radang, anti iritasi, dan berbagai macam kandungan lainnya. Selain itu, untuk buah pinang yang masih muda, biasanya kerap dijadikan sebagai jus buah yang enak untuk dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tubuh anda. jika anda penasaran manfaat lain apa saja yang bisa anda dapatkan dari buah pinang muda untuk kesehatan, berikut adalah beberapa manfaatnya yang bisa anda ketahui.

Inilah Manfaat Buah Pinang Muda Yang Jarang Diketahui

Menguatkan gigi serta gusi
Gigi yang kuat, tentu saja menjadi salah satu keinginan bagi semua orang, karena dengan gigi yang kuat akan membuat gigi tidak mudah terkikis. Menggunakan buah pinang muda untuk menguatkan gigi, bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk anda. cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu untuk mengiris pinang muda dan mengunyahnya dengan teratur. Hal ini akan bermanfaat untuk menguatkan gigi serta gusi anda.

Mengecilkan rahim
Setelah melahirkan, biasanya rahim akan tetap membesar, dan akan menyebabkan perut tetap membuncit dan sulit kembali ramping seperti sediakala. Maka menggunakan buah pinang untuk mengecilkan rahim pasca melahirkan, merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan. Caranya adalah dengan mememarkan buah pinang dan merebusnya dengan air 2 gelas, dan tambahkan madu pada saat akan meminumnya.

Mengobati kudis
Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari buah pinang muda ini adalah, mampu mengatasi penyakit kulit seperti kudis. Cara menggunakannya adalah dengan memarut buah pinang ini, dan campurkan dengan air 2 gelas, dan oleskan kebagiankulit yang terkena kudis secara merata hingga kering.

Mengobati sakit pinggang
Sakit pinggang pun ternyata bisa anda atasi dengan memanfaatkan daun pinang yang masih muda. Cara menggunakannya pun ternyata cukup mudah. Anda hanya perlu menumbuk kasar daun pinang yang masih muda, kemudian kompres pada bagian pinggang yang terasa sakit. Lakukanlah perawatan ini secara teratur, untuk bisa menghasilkan khasiat yang lebih alami dari daun pinang ini.

Mengencangkan vagina
Proses pasca melahirkan, akan menyebabkan vagina menjadi kendur. Maka salah satu terapi yang bisa anda lakukan adalah dengan mengencangkan otot vagina, agar kembali seperti sediakala. Buah pinang ini bisa anda pilih untuk dikonsumsi guna mengencangkan dan memulihkan otot vagina pasca melahirkan. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu untuk memasak buah pinang muda dan menyaring airnya, serta mengkonsumsinya dengan teratur.

Itulah beberapa manfaat dari buah pinang muda yang jarang untuk anda ketahui. Mungkin juga anda ingin mengetahui manfaat lemon untuk kesehatan. semoga bermanfaat sebagai referensi dan rekomendasi untuk anda seputar khasiat dari buah pinang untuk kesehatan tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar